Search for collections on Karya Ilmiah

Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas VSDN Canggung Tentang Hubungan Makanan dan KesehatanMenerapkan Model Pembelajaran Example Non Example

DEWI SAPTIANA (2023) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas VSDN Canggung Tentang Hubungan Makanan dan KesehatanMenerapkan Model Pembelajaran Example Non Example. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas 5 SDN Canggung pada mata pelajaran IPA tentang hubungan makanan dan kesehatan dengan menggunakan metode example non example. Subyek dalam penelitian ini adalah anak kelas V dan guru SDN CanggungJln. Pesisir Raja Basa Dusun 4 Segeno Desa Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35551. Laporan dan penyusunan ini bersifat kolaboratif antara lain peneliti dan guru kelas. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah perbaikan siklus 1 dan siklus 2. Hasil dari Laporan ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa kelas V SDN Canggungpada mata pelajaran IPA materi Hubungan makanan dan Kesehatan dengan menggunakan model pembelajaran Example dan Nonexample. Hal ini dapat dilihat dari prosentase rata-rata hasil kemampuan anak dalam 1 kelas siklus I 50%, siklus II 80%. Kesimpulan dari Laporan ini adalah model pembelajaran example dan nonexample dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran IPA di SDN Canggung Jln. Pesisir Raja Basa Dusun 4 Segeno Desa Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35551.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: IPA, Makanan dan Kesehatan, Example non Example
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:07
Last Modified: 11 Dec 2023 09:07
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2617

Actions (login required)

View Item
View Item