Search for collections on Karya Ilmiah

PENGGUNAAN METODE PAIR CHECK DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK PADA MATERI BALOK DAN KUBUS DI KELAS IV SD NEGERI 3 BABATAN KECAMATAN KATIBUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN PADA SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2022/2023.

DEVI ANGGRAINI (2023) PENGGUNAAN METODE PAIR CHECK DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK PADA MATERI BALOK DAN KUBUS DI KELAS IV SD NEGERI 3 BABATAN KECAMATAN KATIBUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN PADA SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh temuan yang menunjukkan sangat rendah prestasi belajar matematika siswa, dari hal tersebut maka peneliti melakukan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mengetahui penggunaan metode Pair Check yang dilakukan dengan berpasangan dalam kelompok atau tim yang terdiri dari dua siswa. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada materi balok dan kubus di kelas IV SD Negeri 3 Babatan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus perbaikan pada materi balok dan kubus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas belajar siswa memperoleh rata-rata persentase hasil belajar matematika siklus I (70), siklus II (76). Demikian pula, kecepatan belajar siswa juga meningkat pada siklus 1 (69%), siklus 2 (82,3%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode pair check pada kelas matematika dengan balok dan kubus berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Pair check, aktivitas, hasil belajar.
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:07
Last Modified: 11 Dec 2023 09:07
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2615

Actions (login required)

View Item
View Item