TANTI PERMATA SARI (2023) Peningkatan Kemampuan Siswa dalam Memahami Jenis-jenis Pekerjaan pada Mata Pelajaran IPS dengan Menggunakan Model Picture and Picture di Kelas III SDN 69 Kota Bengkulu. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAKModel pembelajaran Picture and Picture adalah model pembelajaran yang menggunakan gambar menjadikan siswa lebih aktif dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan belajar siswa kelas III di SD Negeri 69 Kota Bengkulu pada mata pelajaran IPS melalui penerapan model pembelajaran Picture and Picture. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan dilaksanakan dalam dua tahap. Setiap siklus terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Subyek penelitian adalah siswa kelas III SD Negeri 69 Kota Bengkulu. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil belajar siswa meningkat setelah menggunakan model picture and picture pada mata pelajaran IPS di kelas III SD Negeri 69 Kota Bengkulu. Hal ini tercermin dari hasil belajar siswa. Hal ini terlihat dari peningkatan pada setiap siklusnya. Pada prasiklus Penguasaan, Siklus I dan Siklus II terjadi peningkatan secara berturut-turut, mulai dari 25% kemudian naik menjadi 45% dan 85%. Dan hasil observasi guru dan siswa terlaksana dengan baik.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Model Pembelajaran Picture and Picture, Hasil Belajar, IPS SD. |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:07 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:07 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2607 |