LISI SURYANI (2023) Peningkatan Kekatifan Belajar Siswa Melalui Penerapan Teknik Ice Breaking Kelas III SDN 37 Seluma. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini merupakan upaya perbaikan pembelajaran yang dilaksanakan atas masalah siswa tidak aktif dalam mengikuti proses pembelajaran dikelas. Kegiatan pembelajaran sering didominasi dengan kegiatan penyampaian materi dan pengerjaan tugas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan dan peningkatan keaktifan belajar siswa dengan menerapkan teknik ice breaking dikelas III SDN 37 Seluma. Metode penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan subjek penelitian adalah siswa kelas III yang berjumlah 27 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar observasi keaktifan belajar siswa dan dianalisis menggunakan penilaian kategorisasi kriteria keaktifan belajar siswa. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan keaktifan belajar siswa terjadi cukup signifikan. Hal ini dilihat dari data prasiklus siswa didominasi oleh ketidakaktifan dalam belajar, yakni 59,25 % siswa dikategorikan tidak aktif dalam pembelajaran mengalami penurunan pada siklus I menjadi 37,06 % serta pada siklus II penurunan kembali menjadi 14, 81 %.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Ice Breaking, Keaktifan Belajar |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:07 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:07 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2605 |