Search for collections on Karya Ilmiah

UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA 7 SUBTEMA 4 MELALUI METODE DISKUSI DI KELAS III SD 75 BENGKULU

YORI ARMANSYAH (2023) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA 7 SUBTEMA 4 MELALUI METODE DISKUSI DI KELAS III SD 75 BENGKULU. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Klaim Nawawi (Susanto, 2013: 5) menjelaskan bahwa hasil belajar adalah derajat keberhasilan siswa dalam menempuh materi pendidikan yang ditunjukkan dengan nilai tes untuk mata pelajaran tertentu. Menurut Winkel (2004) yang menyatakan bahwa belajar adalah suatu proses dimana manusia berhubungan dengan lingkungannya guna memperoleh perubahan perilaku. Belajar adalah proses mental atau psikologis di mana seseorang secara aktif berinteraksi dengan domain yang mengubah pengetahuan, nilai, keterampilan, dan perilaku seseorang. tujuan penelitian ini merupakan Untuk mengetahui bagaimana metode diskusi bisa meningkatkan hasil belajar siswa pada tema 7 subtema 4 di kelas III SD 75 Bengkulu Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodologi subyektif, dimana teknik ini merupakan strategi pemeriksaan yang melihat realitas sosial secara keseluruhan, dinamika yang kompleks, sarat makna, dan hubungan efek samping yang cerdas. Metode penelitian deskriptif digunakan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian tema 7 subtema 4 dengan pembelajaran menggunakan media gambar dan metode diskusi, maka telah di temukan peningkatan hasil nilai siswa. karena hal itu maka Penggunaan metode diskusi pada tema 7 dapat di buktikan pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Tema 7, Kelas III, metode Diskusi
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:07
Last Modified: 11 Dec 2023 09:07
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2588

Actions (login required)

View Item
View Item