Search for collections on Karya Ilmiah

PENERAPAN MODEL COURSE REVIEW HORAYDAN BANTUAN MEDIA QUESTION CARD MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA IPA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAHSEKOLAH DASAR

YEMA WENI (2023) PENERAPAN MODEL COURSE REVIEW HORAYDAN BANTUAN MEDIA QUESTION CARD MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA IPA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAHSEKOLAH DASAR. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKTujuan Penelitian tindakan kelas (PTK) ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPA dengan menggunakan model pembelajaran Course Riview Horay bantuan media kartu pertanyaan. Penelitian dilakukan di SD Negeri 53 Lebong. Subjek penelitiana dalah siswa kelas Vdengan 10 peserta didik, 6 perempuan dan 4 laki-laki. terdiri dari dua siklus, dan setiap siklus mencakup fase perencanaan, pelaksanaan, pengamatan atau observasi, dan refleksi. Test essai dan pilihan ganda digunakan untuk mengukur pengetahuan. Selanjutnya, data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis statistik deskripsi dan kumulatif. Hasil tes kompetensi pengetahuan mata pelajaran IPA berubah. Pada hasil belajar prasiklus, siswa yang mencapai nilai di atas KKM dengan ketuntasan belajar 40% dari 10 siswa, dengan nilai rata-rata kelas 59, dan pada hasil belajar siklus I, siswa yang tuntas 60%, dengan nilai rata-rata kelas 70, dan pada hasil belajar siklus II, siswa mencapai ketuntasan belajar 100%, dengan nilai rata-rata kelas 80. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 53 dapat ditingkatkan dengan menerapkan model peninjauan kelas Horay dengan bantuan kartu pertanyaan.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : couser review horay, hasil belajar, question card
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:07
Last Modified: 11 Dec 2023 09:07
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2581

Actions (login required)

View Item
View Item