RIF'ATUS SOLIKHAH (2022) STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN CITRA SEKOLAH. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian merupakan analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan citra. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan pendekatan studi kasus. Tehnik pengumpulan data melalui observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menemukan bahwa layanan jasa pendidikan di SMK Negeri 1 Turen memprioritaskan pada upaya terpenuhinya harapan dan kepuasan klien. Pemasaran pendidikan dalam meningkatkan citra dilakukan sekolah dalam beberapa strategi; strategi langsung, strategi tidak langsung, strategi perbedaan, strategi pembiayaan. Namun demikian stategi yang efektif di SMK Negeri 1 Turen merupakan dengan menunjukkan bukti kualitas lulusan dan membangun citra kepuasan layanan melalui berita dari media sosial, surat kabar, dan dari mulut ke mulut. Dampak strategi pemasaran dan implikasinya terhadap pencitraan di SMK Negeri 1 Turen merupakan; a). Tingginya loyalitas klien pengguna jasa pendidikan. b). Kepercayaan masyarakat semakin kuat, c). Adanya dukungan masyarakat, d). Terjalinnya kerjasama yang efektif antara sekolah, orang tua peserta didik, dan dunia usaha/dunia industri.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | Layanan Jasa, Pemasaran Jasa, Pemasaran Pendidikan |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:43 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:43 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/258 |