ELY OKTARINA (2023) Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas III Pada Pelajaran Matematika Melalui Penerapan Model Open Ended di SD Remiling Musi Palembang. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAKPenelitian ini dilatarbelakangi oleh data observasi yang menunjukkan perolehan hasil belajar siswa pada matematika kelas III SD YR Musi Palembang sangat rendah dan adapun upaya untuk memperbaiki yang menjadi latar penelitian ini. Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas. Untuk meningkatkan hasil belajar siswa, penelitian menggunakan teknik Open Ended. Saat melakukan penelitian di SD YR Musi Palembang, limas belas anak kelas tiga dijadikan sebagai subjek penelitian. Data hasil tes dan data observasi dikumpulkan untuk penilaian hasil belajar siswa dan tingkat keberhasilan dalam proses pembelajaran matematika. Menggunakan teknik pengumpulan data. Berdasarkan pada analisis data diketahui bahwa penerapan model Open Ended telah meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini terlihat dari siklus I yang diperoleh persentase 30% dan siklus II yang meningkat sebesar 80%. Karena 12 dari 15 siswa kelas III SD YR Musi Palembang menyelesaikan penelitian, maka siklus II penelitian ini dapat dikatakan berhasil.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Matematika pembagian, Model Open Ended |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:07 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:07 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2571 |