FITRIYANTI (2023) Penggunaan Metode Discovery Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Materi Zat Tunggal dan Zat Campuran Kelas V SDN 16 Talang Kelapa. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Kegiatan pembelajaran pada kelas V di SDN 16 Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin khususnya materi zat tunggal dan zat campuran memperoleh hasil kurang memuaskan. Jumlah 27 siswa hanya 10 siswa (37,0%) yang mendapatkan nilai diatas KKM. Oleh sebab itu dilakukan perbaikan pembelajaran dengan menggunakan metode discovery. Perbaikan pembelajaran dilakukan dalam 2 siklus pembelajaran. Siklus I di laksanakan pada hari Kamis 11 Mei 2023. Hasil tersebut menunjukan adanya peningkatan hasil belajar siswa di bandingkan pra siklus. Siswa yang mendapatkan nilai di atas 70 dalam belajar berjumlah 14 siswa (51,8%) siswa yang aktif dalam pembelajaran meningkat menjadi 11 siswa (40,7%). Siklus II di laksanakan pada Rabu 17 Mei 2023 sudah terlihat 100% atau semua siswa tuntas dalam belajar dan keaktifan siswa juga meningkat menjadi 21 siswa (77,7%). Maka hasil yang di dapat, dapat disimpulkan bahwa menggunakan metode discovery dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN 16 Talang Kelap.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, IPA, Metode Discovery |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:07 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:07 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2556 |