YUSNAINI (2023) PENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PKN MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODELSTAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION)PADA SISWA KELAS IV III 11 BANYUASIN III. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini berdasarkan permasalahan : (a) Bagaimanakah peningkatanPrestasi belajar PKn dengan diterapkannya metode pembelajaran kooperatif modelSTAD? (b) Bagaimanakah pengaruh Metode Pembelajaran kooperatif terhadapMotivasi belajar PKn?.Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah: (a) Ingin mengetahuiPeningkatan prestasi belajar PKn setelah diterapkannya pembelajaran kooperatif.(b) Ingin mengetahui pengaruh motivasi belajar PKn setelah diterapkannyaPembelajaran kooperatif. (c) memberikan gambaran metode pembelajaran yangTepat dalam upaya meningkatkan prestasi belajar siswa dan menjadikan siswaAktif dalam kegiatan belajar mengajar.Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan (action research)Sebanyak tiga putaran setiap putaran terdiri dari empat tahap, yaitu: rancangan,Kegiatan dan pengamatan, refleksi, dan revisi. Sasaran penelitian ini adalah siswaKelas III SDN 11 Banyuasin III Data yang diperoleh berupa hasil tes formatif,Lembar observasi kegiatan belajar mengajar.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: PKn, metode pembelajaran kooperatif |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:07 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:07 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2553 |