SANIYEM (2023) MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA INTENSIF MELALUI POINT SISWA KELAS VI SD TERPADU AL-MUHIBBIN. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Permasalahan pada karya ilmiah ini yaitu bagaimana implementasi teknik POINT dalam meningkatkan membaca intensif pada siswa kelas VI SD Terpadu al- Muhibbiin dan bagaimana teknik POINT dapat meningkatkan nilai membaca intensif pada siswa kelas VI SD Terpadu Al-Muhibbiin Tahun Pelajaran 2022 / 2023. Tujuan dari penelitian ini, tujuan Secara khusus adalah mendeskripsikan penerapan teknik POINT dalam meningkatkan kemampuan membaca intensif. Meningkatkan kemampuan membaca intensif siswa melalui teknik POINT. Metode dari penelitian ini adalah Perencanaan, meliputi kegiatan (a) menyusun skenario pembelajaran, (b) membuat Lembar Pengamatan, (c) menyiapkan alat pembelajaran. 2) Pelaksanaan tindakan, yakni melaksanakan pembelajaran sesuai dengan skenario secara aktual. 3) Observasi-interpretasi: dalam waktu yang bersamaan, pelaksanaan pembelajaran diobservasi menggunakan lembar pengamatan, kemudian hasilnya diinterpretasikan. 4) Analisis dan refleksi, hasil observasi yang telah diinterpretasikan dianalis dan direfleksi untuk menentukan langkah-langkah tindakan pada siklus ke-2. Desain penelitiannya sebagai berikut Penelitian ini merupakan proses pengkajian melalui sistem berdaur sebagaimana kerangka berpikir yang dikembangkan oleh Raka Joni, dkk yakni mencakup tahap-tahap:1) pengembangan fokus masalah penelitian, 2) perencanaan tindakan perbaikan, 3) pelaksanaan tindakan perbaikan, observasi dan interpretasi, 4) analisis dan refleksi, 5) perencanaan tindakan lanjut.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | : Membaca Intensif Melalui Teknik POINT |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:07 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:07 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2532 |