I NENGAH SUARDIKA (2022) ANALISIS PERAN STRATEGI PEMASARAN PADA DAUR HIDUP PRODUK( Studi: Pada PT. Prakarsa Alam Segar). Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
AbstraksKarya ilmiah ini berjudul “analisis peran strategi pemasaran pada daur hidup produk” (PT. Prakarsa Alam Segar). Merupakan analisis strategi tentang konsep daur hidup produk yang mempunyai peranan penting dalam penentuan strategi pemasaran. Konsep tersebut dapat membantu manager dalam mengidentifikasi pentingnya tren penjualan, memperkirakan sifat persaingan, biaya dan peluang pasar yang terus berubah. Pada umumnya, produk yang dianggap sukses adalah produk yang mengalami daur hidupnya memalalui tahap-tahap, perkenalan, pertumbuhan, kedewasaan, dan penurunan. Daur hidup produk menjadi sangat bermanfaat untuk menjelaskan bagaimana tanggapan pasar terhadap sebuah produk dan aktivitas pemasaran berubah-ubah sepanjang hidup produk tersebut. Pengertian dari daur hidup produk/PLC (product life cycle) adalah perjalanan penjualan dan laba suatu produk selama masa hidupnya menurut Kotler dan Armstrong (2001: 419). Meliputi lima tahap yang berbeda yaitu pengembangan produk, pengenalan, pertumbuhan, kedewasaan, dan penurunan.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Pemasaran, strategi, daur hidup, produk, tahapan |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:43 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:43 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/251 |