LELA FATMALASARI (2023) Penerapan model pembelajaran think pair share dengan materi bilangan pecahan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas III SD Negeri Sukaraja. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Lela Fatmalasari 2023, Laporan Praktikum Pemantapan Kemampuan Profesional ini berjudul :Meningkatkan Hasil Belajar siswa kelas III SDN Sukaraja terhadap materi bilangan pecahan dengan menggunakan model Think Pair Share . Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa dan aktivitas belajar siswa. Manfaat penelitian ini bagi guru yaitu, guru bisa berkembang dan menambah wawasan menjadi guru profesional, bagi sekolah membantu sekolah untuk berkembang karena adanya peningkatan mutu pada para pendidik di sekolah tersebut. Pemantapan Kemampuan Profesional (PKP) ini terdiri dari 2 siklus setiap siklus 4 tahap : Tahap Perencanaan, Tahap Pelaksanaan, Tahap Pengamatan dan Tahap Refleksi. Subyek penelitian adalah Siswa kelas III SD Negeri Sukaraja semester I. Hasil penelitian menunjukkan dengan menggunakan model Think Pair Share penguasaan siswa kelas III SD Negeri Sukaraja tentang materi operasi hitung pecahan dapat ditingkatkan. Peningkatan kemampuan dapat dilihat dari meningkatnya nilai siswa yang tuntas belajar yaitu, Pra siklus sebesar 47,37% dengan nilai rata-rata 69, siklus I 73,68% dengan nilai rata-rata 78 dan pada siklus II menjadi 89,47% dengan nilai rata-rata 84. Berdasarkan hasil tersebut model Think Pair Share dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Saran yang dapat disampaikan kepada guru agar menggunakan model dalam proses belajar mengajar
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar,aktivitas belajar,model think pair share |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:07 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:07 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2498 |