Search for collections on Karya Ilmiah

Analisis Strategi Promosi Menggunakan Sosial Media TikTok (Studi Kasus Artha Ldt+)

APRINI TRI WULANDARI (2022) Analisis Strategi Promosi Menggunakan Sosial Media TikTok (Studi Kasus Artha Ldt+). Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKTujuan dari karya ilmiah ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang menjadikan sosial media TikTok sebagai strategi promosi penjualan yang efektif untuk memasarkan suatu produk dan meningkatkan penjualan. Peneliti menggunakan pendekatan deskriptif dalam penyusunan karya tulis ilmiah ini, penelitian juga menggunakan data primer dan sekunder melalui teknik pengumpulan data observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan melalui pemberian diskon atau potongan harga, pemberian voucher, dan bonus. Salah satu akun Tiktok yang aktif menggunakan aplikasi sebagai strategi promosi adalah @ArthaLdtOfficial. Akun ini adalah akun yang menjual produk kecantikan atau perawatan kulit. Aplikasi Tiktok ini juga memiliki beberapa fitur menarik. Ini dapat membantu @ArthaLdtOfficial memasarkan produk mereka dan meningkatkan penjualan. Jadi, penggunaan fitur TikTok yang optimal dan akses yang baik kepada konsumen dapat membantu meningkatkan penjualan. Dengan demikian TikTok telah menjadi media promosi yang efektif dalam kegiatan pemasaran.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Media Sosial, Startegi Promosi, Tiktok.
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:43
Last Modified: 07 Dec 2023 07:43
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/249

Actions (login required)

View Item
View Item