SRI SANARIA (2023) Meningkatkan Kemampuan Membaca Peserta Didik Melalui Teknik Permainan Menyusun Kata Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas II SDN 6 Abab. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan peneliti adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca permulaan setelah menggunakan teknik permainan menyusun kata pada pelajaran Bahasa Indonesia pada peserta didik kelas II SDN 6 Abab. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan tes, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui teknik permainan menyusun kata dapat meningkatkan kemampuan membaca peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan teknik permainan menyusun kata kelas II SDN 6 Abab yang berjumlah 36 peserta didik. Hal ini dibuktikan pada siklus I yang meningkat membacanya 69% atau 25 peserta didik dari 36 peserta didik, pada siklus II yang meningkat membacanya 91% atau 33 peserta didik dari 36 peserta didik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan teknik permainan menyusun kata dapat meningkatkan kemampuan membaca pada pelajaran Bahasa Indonesia pada peserta didik kelas II SDN 6 Abab.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Membaca permulaan, Teknik Permainan Menyusun Kata |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:07 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:07 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2489 |