Search for collections on Karya Ilmiah

PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI SATUAN WAKTU DENGAN MENGGUNAKAN METODE ROLE PLAYING

NOVIANI S.PD (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI SATUAN WAKTU DENGAN MENGGUNAKAN METODE ROLE PLAYING. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa tentang materi satuan waktu pada mata pelajaran Matematika di SDN 35 Palembang khususnya di kelas III.B. Pada kegiatan pembelajaran Matematika di SDN 35 Palembang khususnya di kelas III.B, pada materi pengukuran waktu hasilnya kurang memuaskan. Dari 28 orang peserta didik hanya 7 orang peserta didik yaitu (25%) yang mendapatkan nilai diatas KKM. Oleh karena itu ,maka dilakukan perbaikan pembelajaran dengan menggunakan metode Role Playing yang bertujuan untuk memperbaiki pembelajaran peserta didik.Perbaikan pembelajaran tersebut di lakukan dalam 2 siklus pembelajaran. Yaitu pada Siklus 1 dilakukan pada hari Senin tanggal, 15 Mei 2023, terlihat dari hasil belajar Peserta didik adanya peningkatan dibandingkan pra siklus. Peserta didik yang mendapatkan nilai diatas 70 atau tuntas dalam belajar yaitu 17 orang peserta didik atau (60.7%). Sedangkan siklus II dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Mei 2023 terlihat sudah mengalami peningkata menjadi 26 peserta didik atau 92.9% tuntas dalam belajar. Berdasarkan hasil yang di dapat maka dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode Rele Playing dapat meningkatnya hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Matematika materi Satuan waktu di SDN 35 Palembang khususnya di kelas III.B.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Role Playing, Hasil Belajar,Matematika
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:07
Last Modified: 11 Dec 2023 09:07
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2465

Actions (login required)

View Item
View Item