APRIYANI WILDAYANA (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAKApriyani Wildayana ( 2023 ) : Upaya Meningkatkan Hasil Belajar siswa pada mata pelajaran IPA dengan Menggunakan Media Gambar pada Siswa Kelas III SDN No. 57/VII Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun. Memperhatikan hasil belajar materi IPA pada siswa kelas III ALJABAR Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun, dimana rendahnya hasil belajar IPA, maka penulis tertarik melakukan penelitian dengan menerapkan media gambar diam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa.Penelitian ini dilaksanakan di kelas III SDN No. 57/VII Sungai Benteng Kabupaten Sarolangun pada tahun pelajaran 2022-2023 . Bentuk penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Isntrumen penelitian ini terdiri dari observasi aktifitas guru dan observasi aktifitas siswa dan selama proses pembelajaran berlangsung teknik pengumpulan data berupa tes yang dilakukan pada akhir proses pembelajaran dengan materi yang telah dijelaskan .Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan sebanyak 1 siklus dua pertemuan. pada pertemuan pertama hasil belajar siswa mencapai 61,00% dengan ketuntasan kelas 50 %. Dan dilakukan pertemuan kedua untuk perbaikan maka hasil belajar siswa meningkat 66 % dengan ketuntasan kelas mencapai 75% .Jadi proses pembelajaran dengan media gambar diam pada materi IPA dapat meningkatkan hasil belajar siswa.Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa dan Penggunaan Media Gambar Diam
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa dan Penggunaan Media Gambar Diam |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:07 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:07 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2456 |