Search for collections on Karya Ilmiah

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TIPE TEAMS GAMES TOURNAMET (TGT) DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V MI NO.02/E.72 MALIKI AIR

ANIF TRI PUTRA (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TIPE TEAMS GAMES TOURNAMET (TGT) DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V MI NO.02/E.72 MALIKI AIR. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Proses pembelajaran menuntut guru untuk mampu memanipulasi dan menggunakan model pembelajaran. Berdasarkan observasi yang dilakukan di kelas V MI No.02/E.72 Maliki Air dapat dinyatakan bahwa pembelajaran matematika masih bersifat klasikal, penyampaian materi kurang variatif, alat peraga dan media yang digunakan masih standar dan terbatas. Hal tersebut membuat siswa kurang antusias terhadap matematika, minat siswa terhadap matematika menjadi rendah karena adanya kebosanan terhadap pembelajaran di kelas. Peneliti memilih model pembelajaran kolaboratif Teams Games Tournament (TGT) sebagai solusi untuk meningkatkan minat belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah penerapan model pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament (TGT) dapat meningkatkan minat belajar matematika pada siswa Kelas V MI No.02/E.72 Maliki Air. Minat belajar matematika siswa sebelum pembelajaran dengan model Teams Games Tournament sebesar 49,94%. Dan setelah diterapkan model pembelajaran Team Games Tournament tercermin dari hasil survei minat 78,69% siswa. Minat belajar siswa meningkat sebesar 28,75%.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: minat belajar, pembelajaran kooperatif, Teams Games Tournamen (TGT)
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:07
Last Modified: 11 Dec 2023 09:07
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2453

Actions (login required)

View Item
View Item