FITRI ANDRIANI (2023) Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Menggunakan Metode Tanya Jawab dengan Pendekatan Kolaboratif pada Pelajaran Matematika Siswa Kelas III SDN 183/IV Kota Jambi. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAKTujuan yang hendak dicapai adalah peningkatan minat dan hasil belajar menggunakan metode tanya jawab dengan pendekatan kolaboratif. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini melibatkan 13 siswa sebagai subjeknya.Pengumpulan data meliputi tes, observasi, serta teknik dokumentasi. Analisa data menggunakan analisa data jenis kualitatif. Dari hasil analisa data yang telah dilakukan terdapat peningkatan yang aktivitas belajar siswa. Pada kondisi awal 4 siswa (30,77%) meningkat menjadi 6 siswa atau 46,15% dan 13 siswa (100%) di akhir siklus. Hasil membuktikan semua siswa mencapai batasan minimal 85%. Hasil dan ketuntasan belajar sudah menunjukkan peningkatan. Dari skor awal 55,38 meningkat menjadi 65,38 pada siklus I dan 76,92 pada siklus II mendekati nilai ketuntasan 70. Ketuntasan belajar juga meningkat dari 2 siswa atau 15,38% menjadi 6 siswa atau 46,15% pada siklus I. , dan mencapai 100% atau 13 siswa pada siklus II, melebihi syarat minimal 85% siswa tuntas.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Aktivitas, Hasil Belajar, Tanya Jawab, Kolaboratif |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:06 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:06 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2429 |