FATIMAH (2023) Meningkatkan Motivasi Belajar Pada Mata Pelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Cooperative Tipe STAD Siswa Kelas IV SD 141 Kabupaten Sarolangun Jambi. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Siswa sering bersifat pasif dalam pembelajaran matematika, sebagian besar siswa takut dan malu bertanya sehingga suasana belajar dikelas menjadi sangat menoton dan kurang menarik, dan pada saat diadakan ulangan harian pada mata pelajaran matematika semester genap tahun ajaran 2022/2023 di SD Negeri 141 Sarolangun Jambi, ulangannya belum optimal sesuai dengan harapan. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan motivasi belajar pada pelajaran matematika melalui model pembelajaran cooperative tipe STAD siswa kelas IV SD 141 Kabupaten Sarolangun Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV, Lokasi Penelitian di Desa Teluk Mancur Kabupaten Sarolangun Jambi. Teknik pengumpulan data adalah observasi dan tes. Hasil penelitian ini adalah meningkatnya motivasi belajar peserta dari siklus I ke siklus II yaitu, siklus I (65,22%), siklus II (91,30%). Kesimpulan dari penelitian ini adalah Model pembelajaran Cooperatif tipe STAD dapat berpengaruh positif terhadap motivasi belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 141 Sarolangun Jambi serta model pembelajaran ini dapat digunakan sebagai salah satu alternatif pembelajaran matematika.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Mata Pelajaran Matematika, Model Pembelajaran Cooperative Tipe STAD, Motivasi Belajar |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:06 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:06 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2428 |