ASTUTI. J (2023) PENGGUNAAN MEDIA KERTAS ORIGAMI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PECAHAN SEDERHANA SISWA KELAS II MI RIYADUL MUTA’ALIMIN KEMBANG HARUM. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAKTeknologi berkembang dengan pesat, ada yang tingkat tinggi seperti canva, google, dan lain-lain, ada pula yang tingkat rendah seperti spidol, papan tulis, dan kertas. Semua teknologi itu bisa dijadikan sebagai media dalam proses pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar yang maksimal dan efisien. Dari banyak media yang ada, penulis tertarik menggunakan media kertas origami karena warnanya menarik, mudah digunakan, mudah ditemukan dan ukurannya sudah ada.Tujuannya adalah untuk mengetahui efektifitas penggunaan media kertas origami dalam pembelajaran pecahan sederhana di kelas II MI.Metode yang digunakan adalah metode pembelajaran interaktif yaitu metode yang menggabungkan kertas origami dengan sistem pembelajaran sehingga siswa dapat secara interaktif menggunakan sistem tersebut.Dengan menggunakan pendekatan sistem pembelajaran akan menciptakan proses belajar menjadi lebih efektif dan menyenangkan. Dalam proses pembuatannya kertas origami itu ditampilkan dalam bentuk potongan ½, 1/3, ¼.ABSTRACTTechnology is developing rapidly, some are at high levels such as Canva, Google, and others, some are at low levels such as markers, whiteboards, and paper. All of this technology can be used as a medium in the learning process to increase maximum and efficient learning outcomes.Of the many existing media, the author is interested in using origami paper media because the colors are attractive, easy to use, easy to find and the sizes already exist. The aim is to find out the effectiveness of using origami paper media in learning simple fractions in class II MI.The method used is an interactive learning method, which is a method that combines origami paper with a learning system so that students can interactively use the system.Using a learning system approach will make the learning process more effective and enjoyable. In the process of making origami paper it is displayed in the form of ½, 1/3, ¼ pieces.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: : Kertas origamiKeywords: : Origami paper |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:06 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:06 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2418 |