T. SITI NADYA (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS II MATERI PENGUKURAN WAKTU MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk meningkatkan hasil belajar siswa materi pengukuran waktu kelas II SDN 005 Bukit Timah melalui model pembelajaran The Power Of Two. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian siswa kelas II SDN 005 Bukit Timah berjumlah 20 siswa. Analisis data dilakukan dengan menentukan nilai rata-rata tes tertulis hasil belajar pada siklus I dan Siklus II. Berdasarkan analisis hasil belajar siklus I dan siklus II jika dibandingkan hasil belajar pra siklus menunjukkan bahwa nilai rata-rata pada siklus I sebesar 71 dengan ketuntasan belajar sebesar 55%. Jika dibandingkan dengan nilai rata-rata hasil belajar pada awal atau pra siklus hanya sebesar 58 dengan ketuntasan belajar 20%, maka dapat dikatakan hasil belajar siklus I lebih baik dibandingkan pra siklus. Sedangkan hasil belajar siklus II dengan perolehan nilai rata-rata sebesar 86 dengan persentase ketuntasan belajar sebesar 90% artinya hasil belajar siklus II menunjukkan peningkatan secara signifikan yaitu pada siklus I mencapai 55 % dan pada siklus II mencapai 90 % yang sudah tuntas, serta KKM lebih tinggi dari KKM yang ditetapkan sekolah sebesar 70. Dengan demikian kesimpulan dalam penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran The Power Of Two dapat meningkatkan hasil belajar matematika materi pengukuran waktu pada siswa di kelas II SDN 005 Bukit Timah tahun pelajaran 2022/2023
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar matematika, model pembelajaran the power of two |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:06 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:06 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2416 |