Search for collections on Karya Ilmiah

PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN SISWA KELAS 2G SD DARMA YUDHA PEKANBARU

ANITA CAROLINA. M (2023) PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN SISWA KELAS 2G SD DARMA YUDHA PEKANBARU. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini berjudul Penggunaan Media Gambar Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Pecahan Siswa Kelas 2G SD Darma Yudha Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penggunaan media gambar pada proses pembelajaran matematika di Sekolah Dasar pokok bahasan pecahan. Penggunaan alat peraga pada pembelajaran matematika sangat penting dan sangat dibutuhkan bagi anak Sekolah Dasar. Karena mereka butuh sesuatu yang abstrak. Anak usia Sekolah Dasar lebih mudah mempelajari sesuatu yang abstrak, sehingga penggunaan media gambar sangat efisien dan efektif dalam proses pembelajaran serta keberhasilan terhadap tujuan pembelajaran yang diinginkan. Dengan menggunakan media gambar dalam proses pembelajaran pokok bahasan pecahan akan memperoleh hasil yang lebih baik daripada tidak menggunakan media. Penggunaan media gambar pada pengajaran matematika pokok bahasan pecahan adalah lebih efektif. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa sikap siswa terhadap pembelajaran matematika melalui penggunaan media gambar dalam pembelajaran cukup baik. Disarankan untuk mencoba menerapkan media pembelajaran supaya lebih banyak alternatif pembelajaran demi meningkatkan kemampuan dalam penguasaan materi pecahan, kualitas proses pembelajaran dan hasil belajar.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Media Gambar, Pembelajaran Matematika, Pecahan
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:06
Last Modified: 11 Dec 2023 09:06
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2405

Actions (login required)

View Item
View Item