SUHARNO (2023) Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Media Manipulatif Mika Transparan Dalam Materi Pecahan Pada Siswa Kelas III SD Kusuma Pekanbaru. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
AbstrakPenelitian ini dilaksanakan di SD Kusuma pekanbaru dimana dalam pembelajaran Matematika dalam materi pecahan siswa terkendala dalam memahami konsep dasar pecahan dikarenakan guru hanya menggunakan metode ceramah sehingga siswa kurang tertarik dan kurang aktif dalam pembelajarannya yang mengakibatkan rendahnya hasil belajar siswa, adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa kelas III SD Kusuma Pekanbaru dalam pembelajaran Matematika pada materi pecahan dengan menggunakan media manipulatif mika transparanen Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus perbaikan pada materi pecahan. Pada siklus I terjadi peningkatan hasil belajar siswa dari semula 42,1 % menjadi 63,15 % dan pada siklus ke II mengalami peningkatan Hasil belajar Siswa dari 63,15% menjadi 89,47%. Berdasarkan dari hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan media mika transparan dapat meningkatkan hasil belajar matematika materi pecahan pada siswa kelas III SD Kusuma Pekanbaru tahun pelajaran 2022/2023.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Hasil belajar, Media Pembelajaran manipulatif, Siklus |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:06 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:06 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2398 |