MUHAMMAD RIDHO ARYANDIKA (2023) PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA 3 BENDA DI SEKITARKU MATERI SIFAT BENDA PADAT KELAS III DI UPT SDN 003 SUKARAMAI KEC. TAPUNG HULU KAB. KAMPAR. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar pada Topik 3. Materi ini ada di kelas III UPT SDN 003 Sukaramai Kec. Tapung Hulu Kab. Kampar T.P 2022/2023 yaitu Materi sifat benda padat. Penelitian ini merupakan penelitian perilaku kelas yang dilaksanakan dalam beberapa siklus. Siswa melakukan kegiatan belajar mengajar dengan baik. Gunakan alat bantu visual untuk meringkas apa yang telah Anda pelajari di buku catatan Anda, perhatikan penjelasan yang diberikan oleh guru dan anggota kelompok Anda. Dalam hal ini, aktivitas guru juga dilakukan dengan baik. Misalnya memberikan materi dengan menggunakan alat peraga, mengarahkan partisipasi siswa dalam proses pembelajaran, mengamati aktivitas siswa, mengajar dan memberikan motivasi serta sesi tanya jawab. Menggunakan metode eksperimen meningkatkan kecepatan belajar. Hal ini tercermin dari hasil belajar siswa kelas III di UPT SDN 003 Sukaramai Kec. Tapung Hulu Kab. Kampar T.P 2022/2023 .Yang menunjukkan peningkatan kinerja siswa pada setiap akhir pembelajaran siklus I dan siklus II adalah terlihat Ketuntasan siswa sebesar 52% pada periode pertama dan meningkat menjadi 96% pada periode kedua. Oleh karena itu, penerapan metode empiris dapat meningkatkan hasil belajar materi Tema 3 Materi sifat benda padatIII UPT SDN 003 Sukaramai Kec. Tapung Hulu Kab. Kampar T.P 2022/2023.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Penerapan, Metode Eksperimen, Hasil Belajar |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:06 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:06 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2395 |