Search for collections on Karya Ilmiah

Meningkatkan Pemahaman Siswa Tentang Nilai Tempat Melalui Metode Demonstrasi pada Siswa Kelas II SD Swasta Bakti Makmur

APRIDA MUHRIANI (2023) Meningkatkan Pemahaman Siswa Tentang Nilai Tempat Melalui Metode Demonstrasi pada Siswa Kelas II SD Swasta Bakti Makmur. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

AbstrakPendidikan merupakan salah satu kunci utama untuk mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas. Perlu diketahui bahwa pendidikan kemarin, sekarang dan yang akan datang banyak perubahan. Guru yang selalu menggunakan metode monoton, dari tahun ke tahun tidak pernah mengalami perubahan karena adanya perubahan kondisi, guru akan mengalami permasalahan yang yang tidak sadari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan metode demonstrasi dapat meningkatkan pemahaman tentang nilai tempat pada siswa kelas II SD Swasta Bakti Makmur. Penelitian dilakukan dalam dua siklus, setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan tes. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan prestasi belajar siswa mengalami peningkatan, dilihat dari prasiklus ketuntasan hanya 25%, kemudian setelah dilakukan siklus I ketuntasan hasil belajar meningkat menjadi 55%. pada siklus II hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan yakni menjadi 85%. Hal ini menunjukkan bahwa dengan metode demonstrasi pada materi nilai tempat memberikan peningkatan hasil belajar pada siswa kelas II SD Swasta Bakti Makmur.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Metode Demonstrasi, Matematika, Nilai Tempat.
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:06
Last Modified: 11 Dec 2023 09:06
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2391

Actions (login required)

View Item
View Item