DEFI AFRIANTI (2023) Implementasi metode belajar Demontrasi pada materi ciri-ciri benda padat dan cair kelas II guna meningkatkan hasil belajar siswa. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
AbstrakLatar belakang penelitian ini yaitu siswa kelas II SDN 006 Teratak RendahKurang aktif dala megikui pelajaran yang diberikan guru. Maka dari itu peneliti mengimplementasikan motode belajar demontrasi pada materi ciri-ciri benda kels II guna meningkatkan hasil belajar siswa. Menurut pengalaman sejumlah guru , metode ini sangat efektif jika guru megenghendaki agar siswa menemukan makna diri (jati diri) di dalam dunia sosial dan memecahkan masalah dengan bantun kelompok. `Tipe peneitian yang diguakan adalah PTK , yaitu penerapan metode simulasi dengan tujan untuk melihat peningkatan hasil belajan hasil belajar IPA pada konsep ciri-ciri benda di SDN 006 Teratak Rendah. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas II SDN 006 Teatak Rendah yang berjumlah 8 orang SDN 006 Tertak Rendah ini dipilih sebagai tempat penelitian karena berdasarkan hasil observasi peneliti kelas tersebut medapatkan nilai rata-rata terenda untu satu t tahun terakhir pada konsep ciri-ciri benda.Berdasarkan hasil observasi pada setiap siklus dari penelitan tindakan kelas ini, terlihat bahwa standar ketuntasan belajar minimum (SKBM) menglami peningkatan sebesar 80% yaitu pada siklus I siswa yang tuntas belajar sebanyak 2 orang siswa atau 10% dan pada siklus II yang tuntas belajar menjadi 6 orang siswa atau 90%Kata Kunci: Metode demontrasi,sistem gerak pada tumbuhan dan hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Metode demontrasi,sistem gerak pada tumbuhan dan hasil belajar. |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:06 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:06 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2390 |