Search for collections on Karya Ilmiah

Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Example Non Example Pada Pelajaran IPA di Kelas IV SD Negeri 20 Toboali

PAJAR PUSPITA SARI (2023) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Example Non Example Pada Pelajaran IPA di Kelas IV SD Negeri 20 Toboali. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kelas IV SD Negeri 20 Toboali KabupatenBangka Selatan pada Tahun Pelajaran 2022/2023. Pada dasarnya pemikiran ini latarbelakangnya adalah ditemukan permasalahan dalam proses pembelajaran, terutama pada kondisi hasil belajar siswa yang kurang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran Imu Pengetahuan Alam (IPA) pada materi menggolongkan hewan berdasarkan jenis makanan yang di lakukan pada kelas IV SD Negeri 20 Toboali melalui model pembelajaran example non example. Jenis penelitian ini yang digunakannya adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dalam 2 siklus perbaikan pembelajaran subjek pelaku pembelajaran guru kelas kelas IV, dan subjek penerima siswa kelas IV SD Negeri 20 Toboali Kabupaten Bangka Selatan Tahun Pelajaran 2022/2023.Hasil informasi dikumpulkan melalui penilaian dan hasil observasi. siklus I dan siklus Il menunjukkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran example non example dapat meningkatkan hasil belajar siswa Kelas IV SD Negeri 20Toboali Kabupaten Bangka Selatan pada mata pelajaran IPA pada materi menggolongkan hewan berdasarkan jenis makanan.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Ilmu Pengetahuan Alam, Model Example Non Example
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:06
Last Modified: 11 Dec 2023 09:06
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2377

Actions (login required)

View Item
View Item