Search for collections on Karya Ilmiah

Peningkatan Kemampuan Mengenal Pecahan Sederhana Siswa Kelas II SDN 10 Muara Panas melalui Model Quantum Teaching dengan Strategi TANDUR

WINA APRI MANOLA (2023) Peningkatan Kemampuan Mengenal Pecahan Sederhana Siswa Kelas II SDN 10 Muara Panas melalui Model Quantum Teaching dengan Strategi TANDUR. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rendahnya pemahaman dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika pada salah satu materinya yaitu mengenal pecahan sederhana. Sehingga perlu ditemukan metode pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatkan hasil belajar pada materi pecahan sederhana siswa kelas II SD Negeri 10 Muara Panas melalui Model Quantum Teaching. Penelitian ini dilakukan pengamatan dengan dua siklus yaitu siklus I dan siklus II. Penelitian ini terdapat adanya peningkatan hasil belajar dan sikap belajar dilihat dari persentase ketuntasan belajar siswa. Pada siklus I sebanyak 78,57% siswa yang tuntas dan pada siklus II terjadi peningkatan menjadi 100 %. Terjadi peningkatan sebanyak 21,43 %. Dilihat dari sikap belajar siswa, terjadi peningkatanya itu siklus I 78,57% meningkat menjadi 100% dari siklus II. Dari hasil penelitian ini, maka peneliti dapat menyimpulkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar pecahan sederhana untuk siswa kelas II SD Negeri 10 Muara Panas melalui model Quantum Teaching dengan strategi TANDUR.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: hasil belajar, mengenal pecahan sederhana, Quantum Teaching
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:06
Last Modified: 11 Dec 2023 09:06
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2358

Actions (login required)

View Item
View Item