FEGI HARISKA (2023) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas III SDN 17 Sitingkai dengan Model Pembelajaran Kuantum Menggunakan Metode Demonstrasi Pada Materi Seni Musik. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian tidakan kelas dimaksudkan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas III SDN 17 Sitingkai dalam seni musik bernyanyi. Pada pembelajaran bernyanyi siswa kelas III belum bisa mencapai KKM sehinnga dibutuhkan perbaikan pembelajaran dalam model belajar kuantum. Dari 6 siswa hanya 1 siswa yang mencapai KKM 75. Penelitian dilakukan dengan dua siklus yaitu siklus 1 dan 2 dimana pada siklus 1 hasil penelitian yang didapatkan bahwa keaktifan guru berada pada rentang 65 sedangkan siswa 70. Pada siklus ke dua keaktifan guru naik menjadi 90 sedangkan siswa 95. Dari intonasi siswa sudah mendapat mengikuti lagu, dari dinamika siswa suah bisa menyesuaikan keras lembutnya dalam menyanyikan lagu. Artikulasi siswa dalam bernyanyi sudah bagus dengan pengkalimatan yang sesuai dengan lirik. Ini menujukkan menggunakan metode demonstrasi dalam model belajar kuantum dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada seni music di SD N 17 Sitingkai. Analisis data dalam penelitian ini bersifat kualitati dari hasil observasi dan kuantitatif dari hasil tes bernyanyi peserta didik.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: hasil belajar, kuantum, musik. |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:06 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:06 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2356 |