Search for collections on Karya Ilmiah

Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menerapkan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) pada mata Pelajaran Matematika Kelas V UPT. SDN 15 Sungai Nyalo

RUDI HARMONO (2023) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menerapkan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) pada mata Pelajaran Matematika Kelas V UPT. SDN 15 Sungai Nyalo. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian inimdilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa dalam pembelajaran matematika kelas V UPT SD Negeri 15 Sungai Nyalo. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahuimpeningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Pelaksanaan penelitian iniNdilakukan dalam 2 siklus, meliputi kegiatan perencanaan, pelaksanaan, perbaikan, pengamatan data, dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian dapat terlihat bahwa terjadinpeningkatan hasil belajar siswa sebelum tindakan sampai setelah tindakan dilakukan dari siklus I dengan nilai rata-rata siswa 75,31 dan setelah dilaksanakan siklus II melalui perbaikan pada proses pembelajaran berdasarkan tes yang dilaksanakan mencapai nilai rata-rata 87,18. Jadi, terdapat peningkatan hasil belajar siklus I ke siklus II. Dengan demikian, dapat disimpulkan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran tipe Think Pair Share dapat meningkatkanihasil belajar siswa dalam pembelajaran matematika.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Matematika, Kooperatif, Think Pair Share (TPS)
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:06
Last Modified: 11 Dec 2023 09:06
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2336

Actions (login required)

View Item
View Item