SANTIKA PANGARIBUAN (2023) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) KELAS IV SDN 133888 TANJUNGBALAI SUMATERA UTARA. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAKJenis Penelitian ini adalah penelitian Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan subjek peneliti dikelas IV yang terdiri dari 24 siswa. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa. hasil belajar siswa sebelum menggunakan model pembelajaran TGT (Teams Games Tourrnament) pada pembelajaran IPA materi gaya dan gerak di kelas IV SDN 133888 di lakukan dengan 2 siklus. dengan nilai kkm 70. pada siklus I nilai rata-rata kelas 69 dari 24 siswa dengan nilai rata-rata kelas sampai 69 dan siswa yang dinyatakan tidak tuntas hanya berjumlah 12 siswa (50%). Kemudian pada siklus II meningkat dari 24 siswa jumlah siswa yang tuntas mencapai 20 siswa atau 84% dan siswa yang dinyatakan tidak tunta hanya berjumlah 4 orang siswa atau 16% dengan nilai rata-rata kelas 84. Dengan demikian, hasil siklus II inilah yang menunjukan bahwa penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournament) mampu meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi gaya dan gerak.Kata kunci : Hasil Belajar IPA, Model pembelajaran Tipe TGT
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Hasil Belajar IPA, Model pembelajaran Tipe TGT |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:06 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:06 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2302 |