LISMA YULIANA (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI PERUBAHAN CUACA DAN PENGARUHNYA TERHADAP MANUSIA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) KELAS III SD N K TULUNG SARI TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Pembelajaran yang aktif sangat diperlukan untuk melatih berfikir dan berperilaku dalam urutan yang berkesinambungan, baik secara fisik maupun mental. Siswa harus berusaha untuk berpartisipasi secara aktif dalam proses pembelajaran di kelas sebagai proses pembelajaran untuk mendapatkan informasi, pemahaman, dan pengalaman, serta manfaat lain yang sudah dilakukannya. Dalam mengamati proses keberhasilan maka bisa diperoleh dari metode yang diajarkan, agar mendapat hasil belajar yang baik yang digunakan untuk mengukur nilai siswa sebagai bahan evaluasi guru. Hasil belajar ialah manifestasi dari perilaku belajar baik yang sering diamati baik dalam bentuk penyesuaian terhadap rutinitas, kebiasaan, keterampilan, kemampuan, dan sikap. Hasil belajar digunakan oleh seseorang untuk melihat seberapa berhasilnya orang tersebut dalam mengikuti proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar materi perubahan cuaca dan pengaruhnya terhadap manusia dengan model pembelajaran problem base learning (PBL) di kelas III SD Negeri K Tulung Sari Tahun Pelajaran 2022/2023. Subyek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas III SDN K Tulung Sari yang berjumlah 20 siswa. Strategi yang digunakan dalam model pembelajaran problem based learning diawali dengan perumusan masalah dan diakhiri dengan penyelesainnya.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Problem Based Learning (PBL) |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:06 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:06 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2278 |