Search for collections on Karya Ilmiah

PENGGUNAAN ALAT PERAGA PASANGAN KANCING (+) DAN KANCING (-) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA

SARIPAH AINI (2023) PENGGUNAAN ALAT PERAGA PASANGAN KANCING (+) DAN KANCING (-) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Siswa SD Negeri 8 Teluk Belitung kesulitan dalam hal yang bersifat abstrak,karena itu proses pembelajaran harus disampaikan dalam bentuk konkrit. Agar siswa SD Negeri 8 Teluk Belitung pemahaman pemahaman dengan menggunakan metode media konkrit, media belajar matematika yang bisa digunakan salah satunya adalah media Pasangan Kancing (+) Dan Kancing (-) dalam konsep himpunan.Dari Masalah Tersebut maka rumusan masalahnya adalah ‘ Apakah penggunaan alat peraga Pasangan Kancing (+) Dan Kancing (-) dapat meningkatkan hasil belajar SD Negeri 8 Teluk Belitung ?’Subjek dalam masalah ini adalah siswa kelas VI SD Negeri 8 Teluk Belitung Kecamatan Merbau.Metode yang digunakan adalah tindakan kelas (Classroom action reseach) dengan ciri-cirinya pada partisifasi dan kolaboratif pada pendidikan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Tugas guru dalam memecahkan masaalah pelajaran matematika dengan menggunakan alat peraga Pasangan Kancing (+) Dan Kancing (-) dalam konsep himpunan dalam pelajaran matematika operasi hitung bilangan bulat yang diterapkan dalam dua siklus. Hasil analisis menunjukkan bahwa kemampuan siswa kelas VI SD Negeri 8 Teluk Belitung dalam Melakukan operasi hitung bilangan bulat mengalami peningkatan.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Pasangan Kancing (+) Dan Kancing (-) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:06
Last Modified: 11 Dec 2023 09:06
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2268

Actions (login required)

View Item
View Item