Search for collections on Karya Ilmiah

Strategi Pemasaran yang Efektif terhadap Peningkatan Volume Penjualan pada Koperasi Kreativitas Candi Laras Kabupaten Tapin

HJ. YULIA DAMAYANTI A.MD.KOM (2023) Strategi Pemasaran yang Efektif terhadap Peningkatan Volume Penjualan pada Koperasi Kreativitas Candi Laras Kabupaten Tapin. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Koperasi Kreativitas Candi Laras adalah salah satu koperasi yang ada di Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan. Awal mulanya merupakan sebuah kelompok usaha yang didirikan pada bulan Agustus tahun 2021, kemudian resmi berlegalitas koperasi sejak bulan Februari tahun 2022 dan beranggotakan 26 orang yang terdiri dari para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Tapin. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan analisis SWOT (Strength, Weaknesses, Opportunities, Threats) untuk penerapan strategi pemasaran yang efektif guna meningkatkan volume penjualan pada Koperasi Kreativitas Candi Laras. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Strategi penjualan yang dapat dilakukan adalah dengan mengoptimalkan penjualan melalui e-commerce dan media social. Selain itu juga dengan lebih gencar dalam mempromosikan barang dengan memanfaatkan fitur iklan di sosial media, promosi melalui orang terkenal, dan mengikuti event atauu pameran.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:06
Last Modified: 11 Dec 2023 09:06
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2261

Actions (login required)

View Item
View Item