FITRI DWI WIJAYANTI (2023) ANALISIS SWOT DALAM RANGKA MENINGKATKAN SKEMA PELAYANAN CLICK, CALL, COUNTER (3C) PADA SEKSI OPERASIONAL I KANTOR LAYANAN INFORMASI DAN PENGADUAN DIREKTORAT JENDERAL PAJAK (KRING PAJAK). Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Kantor Layanan Informasi Dan Pengaduan Direktorat Jenderal Pajak (KLIP DJP) ialah Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang menjalankan layanan contact center Kring Pajak. Layanan contact center Kring Pajak KLIP DJP bertugas memberikan layanan informasi serta layanan pengaduan yang bertujuan memenuhi kebutuhan Wajib Pajak yang dapat diakses melalui media telepon atau sosial media. Oleh karena itu Kring Pajak KLIP DJP akan menjadi salah satu tonggak penting kemudahan aksesbilitas untuk mendukung perubahan proses bisnis DJP yang akan secara perlahan memberikan pelayanan kepada Wajib Pajak menjadi berbasis teknologi atau 3C (Click, Call, Counter). Karya Ilmiah ini disusun dengan tujuan guna menganalisis dan menentukan strategi pemasaran yang dilakukan oleh Seksi Operasional 1 Kantor Layanan Informasi Dan Pengaduan Direktorat Jenderal Pajak (Kring Pajak) dalam rangka meningkatkan skema pelayanan Click, Call dan Counter (3C) tersebut. Metode riset yang dipakai yaitu analisis SWOT dengan metode analisis deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Untuk mengetahui aspek internal dan eksternal yang mempengaruhi strategi pemasaran yang berada KLIP DJP, maka akan dilakukan teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara dan observasi langsung pada Supervisor (SPV) Seksi Operasional 1 KLIP DJP serta akan dilakukan survei kepada petugas (agent) Kring Pajak yang memberikan layanan informasi di Seksi Operasional 1 KLIP DJP. Selain itu, data sekunder akan diperoleh dari studi pustaka berupa buku, jurnal ilmiah, koran elektronik, dan dokumen lainnya yang berkaitan dengan riset yang akan dilaksanakan. Berdasarkan data yang telah didapatkan, penulis akan memakai analisis SWOT untuk mengerti apa saja yang berperan sebagai kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman pada layanan Kring Pajak yang dilakukan oleh Seksi Operasional 1 KLIP DJP.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran, Metode SWOT |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:06 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:06 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2233 |