Search for collections on Karya Ilmiah

PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP POTENSI QUIET QUITTING KARYAWAN (Studi Pada Karyawan Gen Z di Kota Bandung)

BETTY ELISA OKTAVIANI (2023) PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP POTENSI QUIET QUITTING KARYAWAN (Studi Pada Karyawan Gen Z di Kota Bandung). Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh kompensasi terhadap fenomena quiet quitting pada karyawan Gen Z di Kota Bandung. Melalui pendekatan kuantitatif dan desain penelitian survei, data dikumpulkan dari 30 karyawan Gen Z melalui penggunaan kuesioner. Hasil analisis menggunakan program SPSS menunjukkan dominasi responden laki-laki (53,3%) dan mayoritas responden berusia 19-21 tahun (60%) dengan pengalaman kerja yang relatif lama (56,7% bekerja selama 2 tahun ke atas). Temuan penelitian menunjukkan adanya hubungan negatif yang signifikan antara kompensasi dan potensi quiet quitting, di mana peningkatan dalam kompensasi berhubungan dengan penurunan potensi quiet quitting sebesar 0,874 unit. Dalam konteks ini, perusahaan perlu memperhatikan faktor kompensasi sebagai strategi untuk mengurangi potensi quiet quitting karyawan Gen Z. Peningkatan kompensasi yang meliputi gaji kompetitif, program insentif, kesempatan pengembangan karir, dan keseimbangan kerja-hidup dapat meningkatkan kepuasan dan motivasi karyawan, sehingga mereka cenderung lebih enggan untuk meninggalkan pekerjaan. Penting bagi perusahaan untuk mempertimbangkan elemen-elemen ini guna menciptakan lingkungan kerja yang menarik dan mempertahankan karyawan Gen Z yang berpotensi dalam jangka panjang.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Generasi Z, Karyawan, Kompensasi, Quiet Quitting
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:06
Last Modified: 11 Dec 2023 09:06
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2232

Actions (login required)

View Item
View Item