HARRIS NUR HADI (2023) Penerapan Strategi Pemasaran Segmenting, Targeting, Positioning, dan Marketing Mix pada The Daily Wash Laundromat Pondok Betung di Masa Pandemi Covid-19. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Pandemi Covid-19 membuat banyak perusahaan terkena dampak negatif berupa menurunnya omzet penjualan. Oleh karena itu, berbagai perusahaan menggunakan bermacam-macam strategi untuk menjaga omzet penjualannya tidak turun. Salah satu strategi yang dilakukan yaitu strategi pemasaran. Strategi pemasaran dari suatu usaha yang dijalankan oleh suatu entitas sangatlah penting untuk keberlangsungan usaha tersebut. Strategi pemasaran sendiri dapat dilakukan dengan segmenting, targeting dan positioning serta mengombinasikan marketing mix. Terkait hal tersebut, penulis melakukan analisis terhadap usaha laundry The Daily Wash Laundromat Pondok Betung sebagai salah satu perusahaan yang terdampak Covid-19 dalam melakukan strategi pemasaran dalam untuk menjaga penjualan di tengah pandemi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan studi pustaka, kemudian teknis data menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini yaitu penerapan strategi pemasaran segmenting berupa segmentasi geografis, segmentasi demografis, dan segmentasi psikografis. Strategi targeting The Daily Wash Laundromat Pondok Betung menyasar pada kalangan pelanggan karyawan dan mahasiwa, kemudian strategi positioning adalah membagun image jasa laundry yang higienis, murah dan cepat.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | segmenting, targeting, positioning, marketing mix, pandemi Covid-19 |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:06 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:06 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2216 |