Search for collections on Karya Ilmiah

PELAYANAN PUBLIK DI INDONESIA SERTA UPAYA PENINGKATAN KUALITASNYA MELALUI PEMBANGUNAN MAL PELAYANAN PUBLIK

DISTY DIFALANITA (2022) PELAYANAN PUBLIK DI INDONESIA SERTA UPAYA PENINGKATAN KUALITASNYA MELALUI PEMBANGUNAN MAL PELAYANAN PUBLIK. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Fakta yang ada di Indonesia menunjukkan bahwa pelayanan publik yang dilaksanakan masih memiliki berbagai permasalahan. Permasalahan tersebut tentunya akan selalu diupayakan agar lebih baik karena tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak keluhan yang berasal dari masyarakat mengenai pelayanan publik di beberapa instansi. Beberapa keluhan atas kurang optimalnya pelayanan publik kepada masyarakat di Indonesia adalah berupa proses administrasi yang memakan waktu lama, permintaan syarat yang banyak, pegawai yang kadang kala tidak berada di tempat ketika jam kerja, lokasi kantor yang cukup berjauhan sehingga membuat warga kesulitan untuk mendapatkan pelayanan publik, sampai dengan adanya diskriminasi dalam proses pelayanan. Dengan adanya keluhan-keluhan tersebut, bidang pelayanan publik di Indonesia tentu menjadi target utama dalam penyelenggaraan reformasi birokrasi yang diharuskan dapat menghasilkan kemajuan dan peningkatan positif dalam rangka menumbuhkan tingkat kepuasan, kepercayaan, dan kebahagiaan publik. Salah satu solusi yang diambil atas permasalahan tersebut adalah dengan mendirikan Mal Pelayanan Publik atau dapat disingkat MPP oleh Kementerian Pendayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jalannya pelaksanaan publik serta upaya peningkatannya di Indonesia melalui Mal Pelayanan Publik yang diharapkan dapat memajukan kualitas pelayanan publik terhadap masyarakat Indonesia dengan memberikan kemudahan, kenyamanan, serta keterjangkauan dalam pelayanannya.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Kepuasan, Mal Pelayanan Publik, Pelayanan Publik, Standar Pelayanan Publik.
Subjects: Program Studi > 71 Ilmu Pemerintahan-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:43
Last Modified: 07 Dec 2023 07:43
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/215

Actions (login required)

View Item
View Item