ANGGIA MURNI (2023) PENINGKATAN KREATIFITAS SISWA PADA MATA PELAJARAN PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN (PKWU) DENGAN MENGGUNAKAN METODE' EXPERIENTIAL LEARNING' DI SMK NEGERI 4 LUBUKLINGGAU. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitan ini bertujuan untuk menyajikan model pembelajaran yang efektif untuk membelajarkan mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan (PKWU) . Metode penelitian yang digunakan adalah literature review (analisis literatur), dengan menganalisis berbagai jurnal dan buku yang berkaitan dengan kewirausahaan,pembelajaran,pembelajaran kewirausahaan,pembelajaran prakarya kewirausahaan, model dan metode pembelajaran,experiential learning .Hasil penelitian menunjukkan bahwa model experiential learning merupakan model yang efektif untuk membelajarkan prakarya dan kewirausahaan (PKWU) karena dapat memungkinkan siswa unutk mengalami sendiri bagaimana berwirausaha sehingga tujuan dari mata pelajaran (PKWU) dapat tercapai. Model ini melatih siswa untuk belajar dari pengalamannya,belajar dari apa yang telah dilihat,didengar,dan dirasakan. Konsep baru yang dibawa oleh PKWU mengharuskan siswa untuk membuat sebuah produk sesuia dengan potensi daerah setempat dapat dilatih dengan menggunakan model ini karena model ini dapat memungkinkan siswa untuk memilih sendiri produk apa yang akan diproduksi sesuai dengan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Experiential learning, pembelajaran PKWU,kewirausahaan |
Subjects: | Program Studi > 76 Pendidikan Ekonomi - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:06 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:06 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2140 |