DIKA ARIEF DARMAWAN (2022) STRATEGI BAURAN PEMASARAN (4P) UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK MINUMAN JIWA MUDA DI DESA JEPANG MEJOBO KUDUS. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam penelitian ini, akan dikemukakan informasi mengenai Strategi Bauran Pemasaran (4P) untuk Meningkatkan Penjualan Produk Minuman Jiwa Muda di Desa Jepang Mejobo Kudus yang dilakukan sebagai upaya untuk memperkenalkan produk minuman tersebut dan menarik minat konsumen sehingga nantinya mampu meningkatkan penjualan produk tersebut. Penulis memilih judul tersebut dengan tujuan untuk mengetahui sejauhmana tingkat efektivitas strategi tersebut jika diterapkan pada produk Minuman Jiwa Muda di Desa Jepang Mejobo Kudus dengan tujuan untuk meningkatkan intensitas penjualan. Strategi ini juga dipilih berdasarkan tujuan keberhasilan dalam mencapai target pasarnya yaitu kalangan anak-anak sampai orang dewasa, dimana produk minuman Jiwa Muda ini adalah produk minuman yang memiliki berbagai varian rasa menarik seperti Taro, Redvelvet, Hazelnut, Greentea, Bubblegum, Vanilla, dan masih banyak lagi. Produk minuman ini merupakan suatu bentuk inovasi merek dari produk minuman sejenisnya yaitu SEGARA yang dilakukan oleh Bapak TPselaku pemilik dari bisnis minuman tersebut. Dengan diterapkannya strategi bauran pemasaran (4P) pada produk minuman Jiwa Muda yang berdampak secara langsung pada peningkatan penjualan yang dibuktikan dengan peningkatan omset penjualan tiap minggunya pada bulan September 2022, dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi ini mampu meningkatkan intensitas penjualan produk minuman Jiwa Muda di Desa Jepang Mejobo Kudus. Penulis berharap dengan keberhasilan strategi ini, Bapak TP selaku pemilik bisnis minuman Jiwa Muda ini serta segenap para pelaku bisnis minuman varian rasa yang sejenis untuk mempertahankan strategi bauran pemasaran (4P) ini. Tidak menutup kemungkinan juga perlu dikembangkan strategi lain yang relevan serta mudah diterapkan dengan tujuan yang sama yaitu untuk meningkatkan intensitas penjualan produk yang akan berdampak terhadap tingkat perolehan keuntungan yang nantinya akan didapatkan.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Pemasaran, Penjualan |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:43 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:43 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/192 |