INDRI SETIYANI (2022) Pemanfaatan TikTok sebagai Media Promosi: Brand Dear Me Beauty. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Media sosial sekarang ini sudah menjadi bagian dari kehidupan semua orang, hampir setiap orang pasti mempunyai media sosial. TikTok merupakan salah satu media sosial yang saat ini sedang popular dan dapat digunakan sebagai digital marketing suatu bisnis. Sehingga, perlu diketahui bagaimana pemanfaatan TikTok sebagai media promosi suatu bisnis yang dapat memberikan ide untuk para pebisnis menjadikannya sebagai media metode promosi pemasaran baru mengembangkan suatu bisnis. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskripsi dengan sumber data berasal dari observasi pengamatan pada akun @dearmebeauty pada aplikasi TikTok dan sumber literature review yaitu dengan cara merujuk pada sumber internet, jurnal ilmiah, buku, makalah seminar, serta karya tulis ilmiah sebagai sumber data. Hasil menjukan bahwa pemanfaatan TikTok sebagai media promosi yang dilakukan brand Dear Me Beauty dapat meningkatkan penjualan. Dear Me Beauty mempromosikan produknya pada platfrom TikTok dengan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di TikTok yaitu dengan memanfaatkan TikTok Shop dan TikTok Ads yag didukung dengan konten-konten video promosi yang menarik, menghibur dan dapat menambah pengetahuan. Menjadikan TikTok sebagai media promosi penting dilakukan karena kepopulerannya akan menjangkau audiens yang sangat luas dan TikTok pun menyediakan fitur-fitur yang dapat membantu pebisnis serta dengan memasang iklan pada platform TikTok tidak memerlukan biaya yang tinggi hanya memerlukan kreatifitas yang tinggi dalam membuat konten.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | TikTok, Promosi, Digital Marketing |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:43 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:43 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/190 |