MUHAMMAD PADLAN HAFIZH (2023) ANALISIS INOVASI DARI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI SMARTPHONE YANG PESAT TERHADAP LAJU PENJUALAN PRODUK FASHION DI PLATFORM TIKTOK. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Digital marketing merupakan salah satu strategi yang dilakkan oleh perusahaan untuk dapat meningkatkan penjualannya. Digital marketing sebagai bentuk penggunaan teknnologi informasi berbasis digital. Dalam hal pemasaran TikTok saat ini lebih memberikan peluang yang besar untuk dapat membantu pengusaha untuk menjual produknya. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis yakni kualitatif desktriptiff dengan studi kasus pada CV. Aerotreet Indonesia sebagai objek penelitian. Data-data yang diperoleh berasal dari wawancara serta studi pustaka pada atikel, jurnal, buku, dan literatur yang lain untuk menunjang teori yang relevan terhadap praktiknya. Hasil dari penelitian ini disebutkan bahwa terdapat peningkatan yang cukup signifikan setiap bulannya yang dapat dilihat dari hasil penjualan pada tahun 2022 bahwa media TikTok ini yang paling memberikan peluang terbesar dalam hal penjualan. Di sisi pemasaran, TikTok atau media sosial yang lainnya lebih efektif dan efisien dibandingkan iklan konvensional pada umumnya, selain perkara biaya, namun dalam promosi digital tentu saja akan memperkecil biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Digital Marketing, Penjualan, TikTok. |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:05 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:05 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1896 |