FANY OKTAVIANA (2023) PERAN PERPUSTAKAAN DALAM MENINGKATKAN LITERASI BELAJAR SISWA DI SDN 2 DAWUHAN. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
AbstrakPenelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui peranan perpustakaan sekolah pada hasil belajar siswa SD. Penelitian ini menggunakan teknik pustaka yaitu penelitian yang dilakukan dengan cara mengkaji beberapa konsep dan teori yang digunakan dari literatur yang tersedia, terutama dari artikel yang telah dipublikasikan di berbagai jurnal ilmiah yang memuat teori-teori yang relevan dengan masalah pada penelitian. Penelitian ini digunakan untuk mengetahui Peran Perpustakaan Dalam Literasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di SDN 2 Dawuhan”. Perpustakaan sekolah berfungsi sebagai sumber rujukan/referensi, ini menyebabkan layanan serta koleksi perpustakaan harus selalu ditingkatkan dalam rangka memenuhi kebutuhan penelitian dan kepuasan dari penggunanya. Setelah peneliti mengumpulkan berbagai informasi dari beberapa artikel yang relevan, dapat ditarik suatu kesimpulan bahwa ada hubungan positif antara peranan perpustakaan sekolah terhadap hasil belajar siswa SD. Dengan adanya perpustakaan sekolah menjadikan minat baca (literasi) meningkat sehingga hasil belajar atau nilai siswa menjadi lebih baik daripada sebelumnya.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: peran perpustakaan, literasi, hasil belajar. |
Subjects: | Program Studi > 310 Ilmu Perpustakaan S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:05 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:05 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1891 |