NANDAKA ERIKO DARMAWAN (2023) Preferensi Konsumen Dalam Melakukan Pembelian Produk Di E-commerce Menggunakan Analisis Konjoin. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui urutan preferensi konsumen terhadap kombinasi dari atribut dan level atribut dalam membeli produk di E-commerce (dalam hal ini Shopee, Tokopedia atau Lazada). Penelitian ini dilakukan pada (berapa jumlah) responden yang pernah membeli setidaknya satu kali di aplikasi E-commerce (Shopee, Tokopedia atau Lazada). Metode penelitian ini menggunakan analisis konjoin dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dan jenis penelitiannya adalah deskriptif kuantitatif. Ada 5 atribut yang digunakan dalam penelitian ini, serta dilengkapi oleh level atribut yang berjumlah 2-3 per atributnya. Hasil penelitian ini diperoleh urutan kombinasi atribut dan level atribut mengenai preferensi konsumen dalam membeli produk di E-commerce yaitu produk yang memiliki total ulasan bintang 4-5, metode pengiriman tranfer bank, ongkos kirim yang gratis, kecepatan pengiriman 1-2 hari, dan produk dikirim berasuransi pengiriman.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Analisis Konjoin, E-commerce, Preferensi Konsumen |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:05 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:05 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1860 |