Search for collections on Karya Ilmiah

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK KARTU PERDANA SMARTFREN (STUDI KASUS DI PT TRIKARYA ADI KOMUNIKA)

SEPTHYALITA ANDANI (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK KARTU PERDANA SMARTFREN (STUDI KASUS DI PT TRIKARYA ADI KOMUNIKA). Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKKomunikasi pemasaran merupakan bentuk komunikasi yang bertujuan untuk memperkuat strategi pemasaran dan aplikasi komunikasi yang bertujuan untuk membantu kegiatan pemasaran sebuah perusahaan. Selain itu, kegiatan komunikasi pemasaran adalah kegiatan yang ditujukan untuk memperkenalkan, menjalin maupun menciptakan interaksi antara perusahaan dengan mitra usaha maupun konsumen dan merupakan suatu usaha untuk mengkomunikasikan perusahaan, produk maupun jasa kepada pihak luar baik mitra usaha, supplier maupun konsumen. strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh PT Trikarya Adi Komunika dalam mempromosikan produk kartu perdana internet. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan strategi komunikasi pemasaran dan mengidentifikasi langkah-langkah yang dapat ditingkatkan untuk meningkatkan efektivitas pemasaran produk kartu perdana internet di perusahaan ini.Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan pihak terkait di perusahaan serta melalui studi dokumen terkait strategi komunikasi pemasaran yang telah dilakukan sebelumnya. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik analisis kualitatif, dengan fokus pada temuan utama yang muncul dari wawancara dan studi dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Trikarya Adi Komunika telah menerapkan beberapa strategi komunikasi pemasaran yang efektif untuk produk kartu perdana internet. Faktor-faktor yang berkontribusi terhadap keberhasilan strategi tersebut meliputi pemilihan saluran komunikasi yang tepat, segmentasi pasar yang baik, penekanan pada keunggulan produk, dan pendekatan personalisasi dalam komunikasi dengan pelanggan potensial.Namun, penelitian ini juga mengidentifikasi beberapa langkah yang dapat ditingkatkan dalam strategi komunikasi pemasaran PT Trikarya Adi Komunika. Diantaranya adalah perluasan saluran komunikasi yang digunakan, peningkatan upaya pemasaran digital, pemilihan influencer yang relevan, dan peningkatan pelatihan tenaga penjualan untuk lebih efektif dalam berkomunikasi dengan pelanggan. Diharapkan hasil dari penelitian ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan strategi komunikasi pemasaran produk kartu perdana internet di PT Trikarya Adi Komunika. Penelitian ini juga dapat menjadi referensi bagi perusahaan lain dalam mengoptimalkan upaya pemasaran produk serupa

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Komunikasi pemasaran, Strategi komunikasi, Penggunaan Internet
Subjects: Program Studi > 72 Ilmu Komunikasi-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:04
Last Modified: 11 Dec 2023 09:04
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1830

Actions (login required)

View Item
View Item