Search for collections on Karya Ilmiah

STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM PEMASARAN PRODUK UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN

ULFAH S RAMALIA (2022) STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM PEMASARAN PRODUK UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKBerdasarkan hasil kajian literatur, konsep pemasaran kini berubah dari tradisional (offline) menjadi digital (online). Dengan digital marketing, pelaku usaha dapat melakukan pemasaran produk dengan menggunakan koneksi dan teknologi internet, serta dapat memasarkan produknya kapan saja, di mana saja dan memiliki akses pasar yang lebih baik. Strategi pemasaran digital atau digital marketing bertujuan untuk kegiatan pemasaran yang efektif dan optimal untuk mendukung kegiatan pemasaran dan meningkatkan penjualan. Dalam kegiatan pemasaran, digital marketing adalah strategi pemasaran yang hemat biaya, dan upaya promosi melalui digital marketing beragam. Maka dari itu dengan penggunaan digital marketing akan mampu menjangkau konsumen lebih cepat, akurat dan lebih luas. Berdasarkan hasil penelitian dari sejumlah jurnal penelitian dan buku, dapat disimpulkan bahwa penggunaan strategi digital marketing dapat menyebabkan peningkatan pangsa pasar karena kegiatan pemasaran barang dan jasa dapat dilakukan dengan cepat dan dalam skala besar, tidak terhalang oleh waktu maupun jarak, dengan platform pemasaran produk digital memudahkan konsumen untuk mencari informasi. Kegiatan pemasaran produk yang dilakukan melalui media sosial terbukti mempunyai pengaruh besar terhadap setiap keputusan calon pelangan dan strategi pemasaran yang diterapkan melalui asosiasi media sosial dianggap sebagai strategi yang efektif dan efisien. Karena dengan berkembangnya teknologi, terjadi perubahan dan perubahan gaya belanja masyarakat, semuanya bisa dilakukan dengan sarana internet.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Digital Marketing, Pemasaran, Strategi Marketing
Subjects: Program Studi > 51 Ilmu Administrasi Bisnis-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:43
Last Modified: 07 Dec 2023 07:43
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/179

Actions (login required)

View Item
View Item