OKI WIDIYANTO (2023) Analisis Kinerja Pelayanan Secara Prima Pada SMK Negeri Bansari Temanggung. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Pelayanan prima merupakan bentuk pelayanan yang berikan secara optimal, efektif dan optimal kepada pelanggan atau konsumen dengan memberikan pelayanan sehingga konsumen merasa puas atas layanan yang berikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan evaluasi dari pelayanan yang ada pada SMK Negeri Bansari Temanggung agar tercapainya pelayanan secara prima dan optimal. Dalam penelitian ini menggunakan metode evaluasi pendekatan kualitatif. Metode kualittif adalah metode penelitia yang cenderung deskriptif dan analisis. Tahap pengolahan data metode kualitatif ini bisa dilakukan bersamaan dengan tahap pengumpulan data. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara dan observasi langsung guna mengetahui apakah pelayanan di SMK Negeri Bansari sudah prima dan sesuai dengan standar kualitas pelayanan. Untuk mengevaluasi manajemen pelayanannya, maka penelitian ini melakukan wawancara dan observasi berdasarkn teori manajemen yang dikutip dari pendapat G.R Terry yang dimana fungsi manajemen dikelompokkan menjadi 4 yaitu POAC : Planning, Organizing, Actuating dan Controlling. Dengan adanya pelayanan secara prima ini dapat mewujudkan visi misi sekolah dan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Prima, Manajemen |
Subjects: | Program Studi > 50 Ilmu Administrasi Negara-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:04 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:04 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1777 |