Search for collections on Karya Ilmiah

Analisis Konten Endorsment pada Influencer Instagram Melalui Audio Visual Konten, Captions, dan Feedback Followers dan Non Followers untuk Mempromosikan Produk dan mengajak para konsumen untuk Membeli Produk Tersebut.

JANIF WULANDARI (2023) Analisis Konten Endorsment pada Influencer Instagram Melalui Audio Visual Konten, Captions, dan Feedback Followers dan Non Followers untuk Mempromosikan Produk dan mengajak para konsumen untuk Membeli Produk Tersebut. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Empat dari lima belas influencer instagram dalam mempromosikan produk menggunakan konten audio visual atau video yang apik dan menyampaikan ajakan terbuka untuk membeli dan menggunakan produk promosinya; enam dari lima belas influencer instagram konten visual dan 4 dari 15 influencer instagram konten audio visual secara terang menggunakan kalimat persuasif; 60% influencer dalam mempromosikan produk memiliki jumlah umpan balik yang baik pada jumlah like postingan dan keterlibatan komentar sangat kecil setara 0,77% dari 59.447 jumlah like secara keseluruhan. Dalam hal influencer akan mengenalkan produk, menjelaskannya, dan mengajak para konsumen untuk membeli produk dengan menggunakan audio visual yang mengandung unsur persuasif atau ajakan untuk calon konsumen guna melakukan pembelian produk. Dengan adanya media sosial di masyarakat modern, penggunaan media periklanan berbasis social media menjadi salah satu pilihan tepat untuk meningkatkan pembelian. Maka dari itu, peneliti menggunakan metode pengamatan kualitatif dalam menganalisa konten endorsment milik influencer instagram dalam mempromosikan suatu produk dengan memperhatikan analisa deskriptif yang mendetai terkait dengan penggunaan caption, audio visual konten, hingga umpan balik dalam hal like dan comment pada postingan produk iklan. Sehingga, peneliti menyarankan untuk para influencer untuk senantiasa meningkatkan kualitas konten iklan sehingga benar-benar menunjukkan produk yang diiklankan dan lebih menyarankan dalam bentuk konten video iklan.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: influencer, konten endorsment, promosi produk, dan promosi
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:04
Last Modified: 11 Dec 2023 09:04
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1746

Actions (login required)

View Item
View Item