Search for collections on Karya Ilmiah

Pengaruh Tren K-Pop Terhadap Kinerja Keuangan dan Strategi Bisnis HYBE Corporation

INDAH QORI IMAMI (2023) Pengaruh Tren K-Pop Terhadap Kinerja Keuangan dan Strategi Bisnis HYBE Corporation. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

K-Pop atau Korean Pop merupakan salah satu genre musik yang berasal dari Korea Selatan dan sedang digandrungi oleh berbagai kalangan di seluruh dunia. HYBE Corporation, yang sebelumnya bernama Big Hit Entertainment, menjadi salah satu perusahaan yang memanfaatkan adanya tren ini sebagai lahan bisnis untuk memperoleh keuntungan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh tren K-Pop mampu mempengaruhi kinerja keuangan perusahaan dan strategi bisnis yang dijalankan oleh HYBE Corporation. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif melalui penelaahan pustaka dengan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tren K-Pop mampu memberikan dampak positif pada kinerja keuangan perusahaan HYBE Corporation. Selain itu, strategi diferensiasi dan strategi pemasaran 4.0 yang dijalankan perusahaan juga berdampak positif bagi keberlanjutan bisnis. Penelitian ini diharapkan mampu memberikan kontribusi dan menjadi dasar pertimbangan bagi HYBE Corporation saat akan mengambil suatu keputusan terkait strategi bisnis perusahaan. Lebih lanjut, penelitian ini juga diharapkan mampu memberikan wawasan tentang tren K-Pop dan pengaruhnya pada bisnis terkait, serta dapat menjadi landasan bagi penelitian sejenis yang akan dilakukan selanjutnya.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: HYBE Corporation, Kinerja keuangan perusahaan, K-Pop, Strategi bisnis
Subjects: Program Studi > 83 Akuntansi - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:04
Last Modified: 11 Dec 2023 09:04
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1673

Actions (login required)

View Item
View Item